renovasi rumah tegal

jasa renovasi rumah tegal.
Ketika Kita ingin mencapai suatu hunaian yang lebih nyaman, maka Anda bisa merenovasi rumah , dengan berbagai jenis macam renovasi rumah yang ada dan Anda inginkan.Berikut Cara menghitung biaya renovasi, Di mulai dari renovasi yang kecil hingga renovasi yang besar, Setidaknya Anda harus mempunyai perhitungan (Estimasi) Agar tidak terjadi pembengkakan dana yang terbuang sia sia dan mewujudkan rumah idaman yang anda inginkan sesuai dengan bujet yang Anda miliki.

Sistem harian
Estimasi biaya sekitar Rp 125.000 hingga Rp 150.000 per hari. Upah ini tidak termasuk dengan biaya material.

Sistem borongan jasa
Estimasi biaya sekitar Rp 600.000 hingga Rp 800.000 per meter persegi. Memang lebih mahal karena perhitungan biaya didasarkan luas proyek renovasi Anda dan biasanya biaya yang mau dibayarkan sudah pasti. Keuntungannya meski ada kejadian tak terduga yang membuat target selesai renovasi lebih lama atau pekerjaan yang dilakukan oleh tukang bertambah, Anda tak perlu membayar tambahan biaya. Hal ini karena perhitungannya sudah ditentukan berdasar luas bangunan yang ingin direnovasi, bukan per hari pengerjaan seperti cara di atas.

Sistem borongan penuh
Terakhir adalah sistem borongan penuh dan Anda tak peru repot membeli bahan material renovasi. Kenapa? Karena semuanya sudah dikerjakan oleh pemborong. Anda cukup memberikan spesifikasi material atau bentuk renovasi yang ingin dilakukan. Harga rata-rata sistem borongan antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per meter persegi tergantung spesifikasi yang diinginkan klien.

Perkiraan biaya sistem tenaga kerja di atas dapat berubah-ubah tergantung dari area serta spesifikasi renovasi yang dilakukan. Untuk estimasi biaya renovasi rumah minimalis sederhana jelas akan berbeda dengan rumah mewah. Begitu pula jika Anda ingin merenovasi rumah 1 lantai, 2 lantai, dst.



:

Komentar

Postingan Populer